Thursday 10 August 2017

Hati-hati Menjaga Hati

Pernah merasakan susahnya menjaga hati?

Saya sering 😭.
Berulang kali dan dalam banyak hal.

Mendadak pengen ganti profil di WA dengan foto. Dan baru sadar setelah dikomentari teman.

Mendadak pengen tampil dan tampak bisa dihadapan orang. Dan baru sadar ketika diingatkan suami.

Saya yang kebetulan bekerja, berkecimpung di beberapa kegiatan sosial, dan aktif di komite sekolah anak, tentunya akan sering berinteraksi dengan banyak orang. Dan disitulah saya sering terjebak dengan masalah hati. Karena saya kurang hati-hati dalam menjaga hati.

Kadang, saya berfikir, haruskah saya mengurangi intensitas saya bertemu dengan banyak orang, agar hati ini tetap terjaga. Tak ada lagi riya yang melanda, dan bisa menjaga keikhlasan.

Mungkin itulah sebabnya, Allah memerintahkan kita untuk menjaga pandangan. Biar ga pengen ini itu, ga pengen kaya ini itu, ga pengen dilihat ini itu.

Huuuufffttt. Harus banyak istighfar kayanya. Dan harus sering-sering kembali menata niat.

***
Edisi curcol pagi, ketika galau melanda.

1 comment:

  1. Pernah, bu.
    Apalagi saya belum menikah, hehe.
    http://lokiarawarisan.blogspot.com/2017/07/ada-hati-yang-harus-dijaga-part-4-final.html

    ReplyDelete