Friday 19 February 2016

Arti Suami Di Mata Seorang Tenaga Kesehatan

Bagi saya yang kebetulan seorang tenaga kesehatan, suami itu....

1. Suplemen Multivitamin
Sering lihat kan iklan suplemen multivitamin di TV, yang bintang iklannya suka lemah letih lesu ga bersemangat, dan menjadi berubah 180 derajat setelah minum suplemen tersebut. Jadi segar bugar, bersemangat, mengerjakan tugas dengan fokus dan konsentrasi. Lari kesana kemari dengan lincahnya. Saya sih bukan bintang iklan, tapi saya akan kembali bersemangat kalo ketemu suami, hehehe...

2. Obat Analgesik
Pernah mengalami sakit kepala sebelah? Atau sakit pinggang? Dan keluhan pun akan segera hilang dengan obat analgesik #iklan. Sebagai seorang ibu dan istri yang tugasnya bejibun, kadang rasa sakit itu datang. Dan salah satu obat analgesik yang manjur adalah suami. Begitu suami datang, keluhan pun hilang.
Tapi, analgesik yang satu ini tidak berlaku untuk keluhan sakit gigi yaaaaa...

3. Obat Tidur dan Anti Depresan
Gelisah saat mau tidur, karena banyak pikiran, kadang datang menghampiri saya. Miring kiri salah, Miring kanan salah. Telentang salah. Apalagi tengkurap, tambah ga bisa tidur. Serba salah lah pokoknya. Tapi kalo sudah curhat sama suami, tidur pun bisa nyenyak sekali.

4. Obat Sakit Mata
Wanita itu, terkadang matanya ga bisa direm, suka jelalatan. Lihat barang bagus dikit aja langsung ngiler. Nah saat sakit mata seperti ini datang, suami adalah obat. Terutama jika mata suami melotot, hahaha... Asli deh ga jadi belanja.

5. Muscle Relaxant
Poin yang ini bener lho. Serius. Harus dicoba, dan akan bikin ketagihan. Trus dibikin jadwal yang rutin. Pijatan suami di bagian otot-otot kita yang tegang (kalo saya di bagian bahu dan betis yang sering banget pegal-pegal) bisa jadi musle relaxant atau obat pelemas otot. Jadi rileks deh..

6. Sunblock dengan Sun Protection Factor
Pernah mengalami kepanasan pas lagi jalan-jalan dan kemudian suami melepas jaketnya untuk dijadikan tudung buat kita? Atau pernah juga suami meminta kita berlindung dibalik punggungnya biar kita ga kepanasan? *adegan sinetron banget ya*
Ya tapi begitulah kira-kira, suami akan berusaha untuk melindungi dan menjaga istrinya dari segala ancaman mara bahaya.



***
Rasulullah telah mengabarkan bahwa wanita-wanita yang kufur pada suaminya akan menempati neraka.

“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.”
Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?”
Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.”
Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?”
Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907) 


No comments:

Post a Comment