Friday 8 January 2016

KARENA CINTA ITU KEPO




pernah mengalami jatuh cinta? insyaAllah semua orang pernah mengalaminya. apa yang kemudian anda lakukan? mencari tahu segala sesuatu yang kita cintai bukan?

alkisah, ada sepasang suami istri yang telah menikah selama 10 tahun. mereka "mengaku saling menyayangi".



suatu ketika, si suami ditanya, apakah anda mencintai istri anda? si suami pun menjawab dengan pasti "IYA".

pertanyaan pun berlanjut. siapa nama lengkap istri anda? siapa saja keluarganya? apa kesukaannya (makanan, warna, model baju, dll)? apa kegiatannya sehari-hari? siapa teman dekatnya? dan pertanyaan lain seputar sang istri.

si suami yang tidak menduga akan mendapat pertanyaan tersebut bingung, dan dia menjawab "saya tidak tahu".

apakah kira-kira sang penanya percaya bahwa suami tersebut benar-benar mencintai istrinya?
kita yang membacanya pun mungkin akan menjawab tidak.

bagaimana dengan kita yang mengaku mencintai Muhammad Rasulullah SAW berpuluh-puluh tahun? apakah kita sudah KEPO dengan beliau? sudah pernahkah kita membaca buku siroh nabi sampai khatam?



***
itu sekelumit ceramah ustadz yang saya dengar di suatu radio. maaf ga tau nama ustadznya. ceramah yang sungguh mak jleb. terus terang selama ini saya baca buku siroh nabi sambil lalu huhuhu....

kenapa sih kita harus KEPO sama Rasulullah? karena salah satu pertanyaan di alam kubur adalah "siapa nabimu", dan untuk menjawab pertanyaan ini tidak cukup dengan menghafal nama beliau, tapi dengan meneladani beliau. kalo kita ga kenal, lalu apa yang bisa kita contoh dan kita teladani?

jadi, sudah siap untuk KEPO tentang Rasulullah?


No comments:

Post a Comment