Saturday 13 May 2017

Aliran Rasa Mengamati Gaya Belajar Anak

Game level 4. Mengamati gaya belajar anak.

Mungkin selama ini saya adalah seorang ibu yang kurang peka terhadap anak. Duuuh, kasian banget ya yang jadi anaknya...

Tapi, semenjak mengikuti kuliah bunda sayang ini, khusunya level 4 ini, saya jadi tahu, kalo si kakak ini seorang pengamat yang detail, suka penasaran dengan sejarah terjadinya sesuatu, misalnya tahun berapa kereta api ini dibuat, kapan pertama kali penyakit rabies ditemukan, dan lain sebagainya.

Sedangkan si adik, tipe yang ga bisa anteng. Dulu saya suka cerewet, kalo nemani ngaji, dia suka goyang-goyang, atau pegang-pegang bibir, wajah dan lain sebagainya. Ternyata kebutuhannya akan bergerak belum terpenuhi. Saat ini, jika sedang mengaji, saya sediakan pensil untuk diketuk-ketuk di meja, atau bola pingpong untuk dipegang-pegang. Dan goyangan badannya pun berkurang.

Dan saya pun semaikn menikmati keseruan menjadi ibu.

#level4
#kuliahbunsayiip
#gayabelajaranak
#aliranrasa

No comments:

Post a Comment