Thursday 16 June 2016

Liburan di Wisata Baruh Bunga - Water Park dan Outbond -

Tanggal merah berjajar di bulan Mei membuat kami sekeluarga sibuk merancang liburan. Kami pun memutuskan pergi ke tempat wisata Baruh Bunga, yang terletak di Desa Batu Benawa, 8 km dari pusat kota Barabai, Hulu Sungai Tengah.
Wisata Baruh Bunga yang  baru hadir sekitar kurang lebih 4 tahun ini, menyediakan area water park dan juga fasilitas outbond seperti flying fox, jembatan tali, arung jeram, ATV dan juga area camping.

Perjalanan kami tempuh dalam waktu 2 jam dari rumah, dan sempat nyasar, karena kurangnya penunjuk jalan. Sesampainya di Baruh Bunga, kami langsung menuju area water park, karena Duo Binar memang ingin berenang. O ya, untuk masuk ke wilayah Baruh Bunga tidak dikenakan tarif lho. Tarif hanya diberlakukan jika kita menikmati fasilitasnya, misal tiket water park 30 rb per orang, flying fox 30rb/orang.

Area water park Baruh Bunga walaupun tidak terlalu luas namun menurut kami cukup menyenangkan. Dengan dua kolam yang tersedia -satu kolam balita dan satu lagi kolam untuk  usia yang lebih tua- dan dua seluncuran, cukup memfasilitasi anak-anak untuk bermain air. Yang membuatnya lebih asyik, Wisata Baruh Bunga ini terletak di daerah pegunungan dan masih masih banyak pepohonan sehingga tampak teduh. Para orang tua yang menunggu anaknya berenang tidak kepanasan. Di area water parknya juga tersedia rumah-rumahan yang bisa kita sewa jika kita ingin beristirahat lebih lama.





Kebetulan lagi, saat kami berwisata, kami bertemu dengan rombongan keluarga mba Yati dan Gita, sehingga Duo Binar pun semakin lupa waktu ketika bermain air bersama gerombolannya, Rakha, Ridho dan Radhi.

Saat kami pulang, si Ayah sempat ngobrol dengan salah satu penjaga di area Water Park dan mendapat info jika Wisata Baruh Bunga menerima paket wisata dan outbond yang bekerja sama dengan suatu organisasi atau perusahaan. 

Nah itu pengalaman kami jalan-jalan ke Wisata Baruh Bunga, salah satu destinasi wisata di Kalimantan Selatan. Anda ingin mencoba?


No comments:

Post a Comment