Sunday 19 June 2016

Serunya Kursus Bahasa Inggris di Golden Star English Course


Di era MEA, keterampilan dalam berbahasa asing terutama Bahasa Inggris sangat diperlukan, agar kita bisa berkomunikasi lebih luas, serta berkompetisi secara global. Sumber-sumber informasi yang bagus pun banyak tersedia dalam Bahasa Inggris.
Melihat si Mas yang memiliki ketertarikan di bidang bahasa, namun kemampuan Bahasa Inggris saya yang minimalis, saya memutuskan untuk mencari kursus Bahasa Inggris yang saya harap bisa mengembangkan kemampuan si Mas.

Setelah ngobrol dengan beberapa teman yang anaknya mengikuti Kursus Bahasa Inggris, akhirnya saya tertarik dengan Golden Star English Course yang terletak di kompleks Citra Plambon. Apa saja yang membuat saya memutuskan untuk memilih Golden Star English Course?

1.        Metodenya menyenangkan
Pertama kali si Mas mengikuti trial class, yang kebetulan diisi dengan menyanyi, menari plus bikin art and craft, si Mas langsung tertarik dan ga mau ditungguin. Yang artinya si Mas benar-benar menikmati suasana belajarnya yang menyenangkan. Menurut Miss Siska, owner Golden Star English Course, mereka menggunakan have fun method. Kegiatan lainnya antara lain story telling dan drama.

2.        Outdoor Class
Selain pembelajaran di dalam kelas yang menyenangkan, Golden Star English Course ini juga memiliki program outdor class tiap 2 bulan sekali.  Kegiatan outdoor class ini antara lain anak-anak diajak jalan-jalan ke pusat-pusat keramaian untuk belajar berani bercakap-cakap dengan orang dalam Bahasa Inggris, cooking class, berkebun dan games.

3.        Memiliki perpustakaan
Buku-buku cerita dengan pengantar Bahasa Inggris yang tersedia di perpustakaannya boleh dibawa pulang. Menurut Miss Siska, buku yang dibawa pulang tersebut banyak sekali manfaatnya, selain dapat meningkatkan kemampuan si anak, buku bisa menjadi sarana komunikasi anak dengan orangtua, orangtua bisa tahu sampai mana kemampuan si anak, orangtua juga bisa sekaligus belajar Bahasa Inggris (khususnya saya :D). Miss Siska masih ingin menambah lagi jumlah bukunya seiring dengan bertambahnya jumlah peserta.

4.        Pengajar yang berpengalaman
Miss Siska, owner Golden Star ini adalah lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan English Literature. Berpengalaman mengajar di Sun Smile Kids International School Gading Serpong selama 3 tahun, dan membuka private course sebelum akhirnya mengikuti sang suami bertugas di Tanjung Kalsel. Miss Siska juga dibantu oleh para tenaga pengajar yang energic dan creative, yang bisa menghidupkan suasana kelas sehingga tidak monoton.

5.        Biaya kursus yang cukup terjangkau
Biaya kursusnya menurut saya cukup terjangkau dan sesuai dengan hasil yang saya dapat. Biayanya berkisar antara 180rb-200rb sebulan tergantung tingkatannya. Oya, Golden Star ini memilik kelas mulai toddler sampai dengan SMA lho. Untuk si Mas sendiri, biaya kursusnya 180 ribu/bulan untuk 2x pertemuan tiap minggu @1,5 jam.

anak-anak yang antusias menjawab pertanyaan
acara pajamas party
art and cooking class
foto bersama setelah interview pengunjung pendopo

Selain hal-hal menarik yang bikin si Mas betah mengikuti kursus bahkan saat libur puasa pun tetap semangat datang, ada satu hal yang kurang dari Golden Star English Course ini, yaitu tempatnya yang kurang strategis. Harapannya ke depan, Miss Siska sebagai owner Golden Star bisa menyediakan tempat yang lebih nyaman dan lebih mudah dijangkau.

Tertarik untuk tahu lebih lanjut Golden Star English Course? Bapak ibu bisa menghubungi Miss Siska dan mencoba trial class nya.


No comments:

Post a Comment