Tuesday 4 October 2016

Aku Ga Suka Matematika

"Aku ga suka matematika. Susah."

Hmmmm, pernah dengar kata-kata diatas? Sekitar 2 bulanan ini saya sering mendengarnya dari si kakak. Rasa tidak sukanya kadang berujung sampai tidak mau sekolah jika ada jadwal pelajaran matematika.

Pusing? Iya, saya pusing tujuh keliling. Awalnya sih saya ijinkan untuk tidak masuk sekolah, tapi kan ga mungkin terus-terusan seperti ini. Sempat kepikiran untuk stop sekolah dan homeschooling aja, tapi apa iya saya sudah yakin? Kalau nanti dalam perjalanan ternyata emaknya dulu yang galau kan jadi repot. 

Tapi hal ini jadi tantangan buat saya, bagaimana caranya membuat dan mengajarkan matematika menjadi menyenangkan. Tugas lainnya adalah menyadarkan si kakak bahwa kemampuan dasar matematika (tambah kurang kali bagi) itu diperlukan sampai kapanpun.

Mbah google dan eyang youtube cukup membantu untuk mendapatkan tips-tipsnya. Besok coba dipraktekkan. Bismillah, semoga berhasil...

No comments:

Post a Comment