Sunday 4 March 2018

Bersama Mencuci Gelas

Hari ini, Ahad, 4 Maret 2018, ada hajatan di kompleks kami. Salah satu warga kompleks mengadakan walimah pernikahan putrinya. Dan seperti biasa, warga kompleks yang lain pun berbondong-bondong untuk ikut serta meramaikan. Mulai dari meramaikan dapur hingga meramaikan jalan sebagai tukang parkir hehehe...


Saya, yang kali ini dapat bagian di dapur, memilih untuk bertugas di bagian cuci piring sendok dan gelas. Bukan karena apa-apa sih. Saya kurang terampil dan berkompeten di bidang makanan. Mulai memasak hingga menyajikan. Dari pada kenapa-kenapa, saya pilih amannya aja.


Seperti biasa, anak-anak dalam keramaian dan ketika emak sedang sibuk sendiri, mereka pun akhirnya mengalami kebosanan. Si Mas yang awalnya bantu-bantu menyiapkan es buah sudah mulai kelihatan bete. Si Adik yang hobi berkeliling, sudah datang dengan badan basah oleh keringat. Aku capek katanya.


Saya ajak mereka duduk untuk istirahat sambil menikmati segelas es buah segar. Setelah recharging dengan es buah, mereka tampak segar, tapi masih merasa bosan. Akhirnya saya tawarinlah mereka untuk membantu saya mencuci gelas. Tak perlu waktu lama, mereka segera berkecimpung dengan gelas dan air. tak lama kemudian, 3 orang temannya pun ikutan gabung.


Si Mas yang teliti dan telaten, bertugas untuk mencuci dan membersihkan sisa es buah di gelas pun melakukanya dengan senang. Dia bisa tertawa geli krtika melihat gelas dan sendok dengan bekas lipstik yang menempel.


Si Adik, tampak sangat bertanggung jawab sekali. Ketika sedang ramai-ramainya tamu, sambil sesekali minum, dia cepat tanggap untuk menyambut ketika setumpuk gelas datang.


Hari ini, walaupun lelah, kami banyak belajar. Belajar ringan tangan, belajar bekerja sama, beajar bertanggung jawab, dan yang penting lagi, kami belajar bekerja dengan gembira.


#Day21
#GriyaPortofolioAnak

No comments:

Post a Comment