Monday 26 March 2018

Menjenguk Teman Sakit

Ahad, 25 Maret 2018.

Ba'da ashar, saya dan beberapa orangtua murid sekelas Adik berencana untuk berkunjung ke rumah salah satu wali murid yang sedang sakit. Tapi ternyata hujan deras mengguyur kota Tanjung mulai pagi hari. Namun tidak menyurutkan semangat para bunda untuk mendulang pahala.

Rencana awal, kami akan diantar Ayah, tapi setelah diskusi kecil, saya dan Adik akan berangkat berdua sambil menjemput beberapa orang yang ingin ikut serta. Sesampai di rumah teman yang dituju, kami ngobrol-ngobrol tentang penyakitnya serta memberi semangat. Cukup mengejutkan bahwa penyakit yang diderita si bunda ternyata Kanker Ovarium, harus dioperasi dan menjalani kemoterapi.

Sepulang dari rumah teman dan mengantar pulang penumpang lain, sepanjang jalan saya ngobrol berdua sama Adik. Mengingatkan bahwa salah satu hak sesama muslim adalah menjenguk dan mendo'akan jika sakit. Hal lain yang kami perbincangkan adalah mensyukuri nikmat sehat yang telah Allah berikan kepada kami. Adik dan saya berjanji untuk selalu berusaha menjaga kesehatan, agar kami bisa tetap sehat dan bermanfaat.

#FitrahKeimanan
#GriyaPortofolioAnak

No comments:

Post a Comment