Saturday 17 December 2016

Be Do Have

Huuuuum, NHW#8 kali ini menuntut saya untuk berani menuliskan impian. Impian yang jelas dan terukur.

Sejujurnya, saya saat ini masih terus meraba-raba, berusaha memastikan benarkah itu impian saya? Saya berusaha menuliskan impian-impian tersebut sembari menjawab NHW#8




➤ Salah satu dari aktivitas di kuadran SUKA dan BISA adalah bertemu dan melayani konseling pasien/klien

Saya ingin menjadi apa? (BE) ➜ saya ingin menjadi konselor laktasi dan konsultan gizi. saya ingin mengedukasi masyarakat bahwa kesehatan seseorang diawali dengan pola makan yang sehat, dengan mencontoh pola makan rasulullah, dan menerapkan konsep halalan thayyiban

Saya ingin melakukan apa? (DO) ➜ memperdalam ilmu laktasi, ilmu gizi klinis dan kehalalan makanan.

Saya ingin memiliki apa? (HAVE) ➜ insyaAllah, saya ingin memiliki klinik konseling


➤ Apa yang ingin saya capai

Dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose) ➜ menjadi orang yang bisa dan berani mengedukasi masyarakat sekitar saya tentang pentingnya asupan nutrisi yang halal dan sehat, sebagai salah satu bekal menjalani hidup yang berkualitas

Dalam kurun waktu 5 - 10 tahun ke depan (strategic plan) ➜ mengikuti pendidikan IBCLC dan Spesialis Gizi Klinik

Dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution) ➜ aktif menjadi konselor laktasi di AIMI kalsel dan aktif di posyandu sekitar





No comments:

Post a Comment