Tuesday 17 November 2015

kenapa nekat menulis?





bulan November, adalah bulan dimana saya lagi semangat belajar nulis, setelah nekat gabung di sekolah perempuan gelombang 10, yang biayanya cukup menguras kantong. tapi, memang untuk mendapatkan ilmu, diperlukan suatu pengorbanan. termasuk juga nekat mengaktifkan kembali blog yang udah lama nganggur, plus mengaktifkan otak dan tangan dalam ketrampilan mengolah kata.



jadi kenapa saya nekat untuk belajar nulis? ada beberapa hal yang jadi alasan, yang pertama adalah saya adalah konsumen tulisan, yang cukup addicted. kalo ga baca serasa ada yang kurang. nah saya ga mau dong, bertahun tahun kok cuma jadi konsumen doang. apa ga pengen sesekali jadi produsen? yang kedua, saya penasaran, karena hampir semua orang mengenal 26 huruf, tapi kenapa yang bisa meraciknya menjadi kata, menjadi kalimat dan paragraf hanya orang orang tertentu saja? dan saya tertantang juga untuk meramu 26 huruf ini menjadi sesuatu yang lebih berarti. yang ketiga, saat mendengar paparan visi dan misi di sekolah perempuan, yaitu mencetak 1 juta wanita penulis buku. kenapa dengan wanita? karena wanita yang kemudian menjadi ibu, yang suka dan rajin menulis, akan menjadi wanita yang lebih pintar. kenapa? karena untuk menulis diperlukan wawasan yang luas, diperlukan suatu riset. jadi ga sekedar nulis. nah wanita yang lebih smart akan mencetak anak anak yang smart pula. nah yang keempat, saya suka iri. ya iri. dengan orang orang yang berkiprah diluar sana, menebar banyak manfaat, dan saya disini? cuma bisa memandang, dan cuma bisa iri. karena itulah saya tergerak, bahwa saya juga bisa menjadi orang yang berguna, dan saya merasa dibidang inilah saya bisa menebar manfaat. hihihi, semoga :D

 oke, tetap semangat ya untuk menggunakan kekuatan tangan..
 


No comments:

Post a Comment