Saturday 28 November 2015

Kulit Cantik dengan Rosehip Seed Oil

Hmmmm, cantik? Perempuan mana yang ga suka? Saat ini hampir semua perempuan berlomba-lomba untuk tampil cantik dan awet muda. Berbagai produk kecantikan dengan model iklan yang WOW, sungguh sangat menggiurkan, bikin ngiri yang nonton.



Saya mau membahas salah satu produk kecantikan yang mulai ramai dikenal masyarakat. Rosehip Seed Oil. Ya, semakin berkembangnya jaman, ternyata semakin banyak orang yang mencari produk-produk yang alami, dan dengan berkembangnya teknologi, produk ini pun semakin mudah ditemukan.

Flash back dulu ya, saya sebetulnya orang yang kurang perhatian dengan wajah, hingga suatu saat saya menemukan wajah saya bagaikan kilang minyak dengan jerawat disana sini. Saya pun berburu produk untuk wajah berminyak dan anti jerawat. Setelah beberapa lama, dan masalah tak kunjung selesai, saya mulai mencari solusi lewat internet. Dan saya baru sadar kalo penyebab wajah saya berminyak dan penuh dengan jerawat adalah karena kulit wajah saya dehidrasi. Kulit yang dehidrasi akan memproduksi semakin banyak minyak untuk mengatasi dehidrasinya. O la la, pantas saja tak kelar kelar masalahnya. 

Saya kemudian berusaha mencari solusi untuk kulit dehidrasi dan penuh noda bekas jerawat ini, dan saya menemukan Rosehip Seed Oil (RSHO). Buah Rosehip tumbuh dari tanaman sejenis mawar yang berasal dari Amerika Selatan, dengan nama latin Rosa moschata/Rosa rubiginosa. Biji dari buah ini diproses secara cold press untuk diambil minyaknya, yang berwarna kuning atau oranye pekat dan memiliki aroma kacang yang tidak menyengat. Berikut penampakan bijinya.



Setelah mencari tahu tentang si RSHO beserta review para pemakainya, saya pun mencari dimana bisa mendapatkannya. Dan saya akhirnya nemu di sini. Trus nekat deh mencobanya. Saya mulai memakai RSHO bulan maret 2015, kalo dihitung-hitung baru berjalan sekitar 8 bulan, tapi cukup banyak progress yang saya dapatkan. Kulit yang menjadi kenyal, bekas jerawat memudar, garis-garis halus di wajah pun berkurang. Emang sih belum bisa mulus dan kinclong, tapi dibanding pada saat saya kena bencana jerawat, yeaaaa, alhamdulillah banget...Harapannya sih, kalo udah make teratur, kulitnya bisa seindah Miranda Kerr, hehehe..

Jadi ada apa dengan RSHO ini?
RSHO sangat kaya akan asam lemak omega 3, 6, 9 dan linoleic acid. Kandungan omega 3, 6, dan 9 merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Selain itu, RSHO juga mengandung vitamin A dan C yang tinggi yang disebut dengan trans-retinoic acid (retinol) sebagai antioksidan. Kandungan Retinol ini yang dikatakan mempunyai manfaat sebagai anti penuaan dan mencerahkan kulit. 

Untuk pemakaian, cukup teteskan 2-3 tetes RSHO ke telapak tanga, ratakan dan kemudian oles ke wajah sambil dipijat. Namun ingat, pemakaian RSHO hanya untuk malam hari, karena retinol akan membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Dan pastikan menggunakan tabir surya di siang harinya.

Itu sedikit tips dari saya untuk yang punya noda bekas jerawat dan yang pengen menghilangkan garis-garis halus di wajah. Tetapi jangan lupa untuk tetap mempercantik diri anda dari dalam, wajah yang ramah dan banyak senyum, tangan yang ringan berbagi, dan hati seluas samudra. Plus siraman air wudhu, dijamin bikin diri anda makin JEMPOL..


No comments:

Post a Comment