Wednesday 25 November 2015

Media Sosial dan Ide Buku

malam ini jadwal kuliah Sekolah Perempuan, dengan tema Media Sosial dan Ide Buku. menarik ya, karena hampir semua orang sudah kenal dan akrab dengan yang namanya media sosial, entah itu facebook, twitter, instagram, path, linkedin, google + dan lain sebagainya. 


menyikapi begitu banyaknya media sosial ini, respon orang pun berbeda beda. ada yang sekedar baca baca, ada yang suka update status ga jelas, sampai yang mengandung banyak inspirasi. nah yang terakhir ini yang perlu dicontoh. sajikan tulisan yang banyak memberikan manfaat, dan alhamdulillah kalo bisa memberikan inspirasi buat orang lain.

menurut mba julie nava, mentor SP malam ini, kita harus bikin jadwal menulis di medsos, bisa tiap hari, bisa seminggu dua kali, dengan tema yang jelas. jangan sampai terlalu sering yang akhirnya membuat kita ga bisa meng-handle respon yang muncul. soalnya nanti bikin sebel orang yang merespon tulisan kita, kalo kita ga memberikan respon balik.

kena sentil juga rasanya. soalnya udah lama mengurangi jadwal berkunjung ke medsos. selain karena diprotes anak anak, terlalu eksis di medsos dan mengabaikan dunia nyata ternyata bikin ga nyaman. tapi setelah dapat materi malam ini, rasanya bisa mulai aktif lagi di medsos, dengan batasan batasan tentunya.

nah, seiring waktu kita bikin jadwal, dan semakin rajin menulis, bukan tidak mungkin kalo nantinya tulisan tulisan itu akan menjadi salah satu ide buku. kaya mba kiki barkiah yang suka banget cerita tentang kelima anaknya, hikmak dibalik setiap peristiwa yang terjadi sehari-hari, dan akhirnya tulisan di facebooknya diangkat menjadi buku, dan berhasil menjadi buku best seller.

jadi, tunggu apa lagi? tentukan tema, tentukan jadwal. okeee!!!

No comments:

Post a Comment