Wednesday 15 February 2017

Apa Yang Harus Saya lakukan Agar Ayah Tidak Menikah Lagi?

Saya mengakhiri pillow talk kami malam ini dengan pertanyaan "apa yang harus saya lakukan agar Ayah tidak menikah lagi?"

***
Obrolan kami malam ini tentang pernikahan, dan akhirnya mulai ngelantur kemana-mana.

Tentang si A, yang terkenal sebagai pria flamboyan, dan ternyata baru punya istri muda, walaupun istrinya menurut saya sungguh cantik jelita.

Tentang si B, yang memutuskan berpisah dengan suami, karena melihat sms mesra seorang wanita di hp suaminya.

Tentang C dan D, pasangan yang sungguh saya kenal tampak tanpa masalah, dan ketika terakhir saya bertemu, ternyata mereka telah berpisah karena suami menikah lagi tanpa sepengetahuan sang istri.

Tentang E, F , G dan seterusnya.

Pernikahan adalah hal yang kompleks, karena menyatukan dua orang yang berbeda, dan juga menyatukan dua keluarga yang kemungkinan sangat bertolak belakang.

Ada banyak tantangan di dalamnya. Ada yang berhasil melewatinya meski terseok- seok, ada juga menyerah di tengah jalan.

Teringat dengan nasehat seorang mentor dikala pelatihan, agar tak pernah lupa mendoakan suami, karena godaan selalu ada.

Poligami, walaupun halal dan diperbolehkan, namun saya pribadi saat ini belum sanggup untuk menerima dan menjalaninya. Sedangkan perselingkuhan, tentu saja adalah hal yang haram, karena memang telah dijelaskan dalam AlQur'an.

Oleh karena itu, percakapan saya tutup dengan pertanyaan "apa yang harus saya lakukan agar Ayah tidak menikah lagi?"

No comments:

Post a Comment