Saturday 4 February 2017

Ketika Adek Bicara Pernikahan

"Ibu, tahu ga? Aqillah nanti pas besar mau menikah sama Maulida."

"Oh ya?" jawab saya. "Adek tahu dari mana?"

"Aqillahnya bilang sendiri sama aku."

"Trus, Maulidanya bilang apa?

"Aku ga tau. Hmmm mungkin Maulidanya ga tau juga."

"Oh, gitu ya." sambil menganggukkan kepala dan menahan tawa. Anak-anak sekarang, masih SD sudah ngomong pernikahan. "Kalo Adek gimana?"

"Aku ga tau, aku nanti menikah sama siapa. Ibu tau ga?"

"Wah Ibu juga ga tau. Ibu dulu ketemu ayah pas udah besar. Ayah udah kerja."

"Oh, kalo gitu, aku nanti mikirnya kalo pas udah besar aja."

"Oke deh. Boleh aja. Nanti cerita ya sama Ibu, mau menikah sama siapa."

"Sip."

***
Percakapan singkat kami dalam perjalanan, sepulang ngantar si Kakak les bahasa Inggris.

Sebetulnya saya cukup kaget juga ketika tiba-tiba Adek membicarakan masalah pernikahan. Tapi mungkin ini adalah salah satu kesempatan bagi saya untuk memasukkan nasehat, dan merefleksikan pengalaman ketika saya dan si Ayah bertemu.

#hari10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment