Wednesday 1 February 2017

Pillow Talk

Pillow Talk. Bukan ngomongin bantal yaaa, atau ngomong sama bantal. Tapi ngobrol bersama suami, hanya berdua, menjelang tidur malam, setelah anak-anak tidur.

Hal ini, awalnya tak sengaja kami lakukan. Tapi setelah beberapa lama kami melakukannya, dan dilakukan dengan rutin, saya dan suami menemukan kenyamanan di sana.

Yang diomongin apa? Mulai dari hal yang serius, visi misi keluarga, impian dan cita-cita, sampai hal-hal yang aneh, seperti ngomongin artis (ga penting banget ya) atau sekedar berkhayal.

Pernah kami berkhayal memajang baliho dengan foto kami berdua, untuk mencalon sebagai bupati dan wakil bupati. Namun khayalan Ayah saya tolak mentah-mentah. Bukan karena apa-apa, tapi karena rumah dinas bupati dan wakil bupati terpisah jauh. Nah saya kan ga sanggup kalo rumah berjauhan, dan ga bisa ketemu setiap saat.

Obrolan yang serius pun pernah kami lakukan. Seperti ketika kami perlu menggenjot ibadah -ibadah kami yang mulai keteteran. Akhirnya kami memutuskan untuk mulai menjalankan satu persatu sunnah Rasul. Saya bagian membangunkan Ayah saat sholat tahajud, dan Ayah mengingatkan untuk sholat dhuha.

Nah, yang tadi malam kami lakukan, saya ingin meminta bantuan. Saya bercerita kalau saya kecapaian, karena mesin cuci yang belum selesai diservis, sehingga saya harus mencuci dengan tangan. Saya berniat meminta bantuan suami untuk mengurus beberapa kegiatan yang harus dilakukan di pagi hari.

Tak disangka, si Ayah langsung menawarkan bantuan. "Ya udah, Ibu nyuci aja, Ayah yang bikinkan sarapan."

Iyessss, hati saya bersorak. Alhamdulillah berhasil...

"Terima kasih Ayah, ga usah tiap hari ga papa kok, kalo Ayah lagi ga repot aja," jawab saya.

Ternyata jika kaidah-kaidah komunikasi produktif dijalankan, seperti memilih waktu yang tepat, intonasi suara yang terjaga, adanya kontak mata, komunikasi bisa berjalan dengan lancar.

Bagi yang masih kesulitan untuk ngobrol santai dengan suami, mungin pillow talk ini bisa dicoba. Dimulai dari obrolan ringan dulu saja.

#hari7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment