Sunday 5 February 2017

Membersamai Anak

Membersamai. Ya, berkegiatan bersama. Bukan hanya hadir secara fisik dan menemani mereka.

Hari ini, Alhamdulillah saya mendapat kesempatan membersamai Duo Binar, mulai dari pagi hingga menjelang tidur kembali.

Selesai berenang, Mas memilih untuk bermain bersama kucing-kucingnya. Sedangkan Adek memilih mencuci sepeda. Ketika melihat Adek bermain air, Mas tertarik untuk memandikan 2 kucing kecilnya. Akhirnya kegiatan kami di halaman depan rumah adalah bermain air. Yang satu memandikan kucing, yang satu mencuci sepeda.

Sambil menunggu waktu dzuhur, mereka bersepeda keliling kompleks dan saya menyiapkan makan siang. Ba'da sholat dzuhur dan makan siang, saya mengajak mereka untuk beristirahat, dan membacakan mereka buku cerita. Mas memilih "Petualangan Pencari Tujuh Saudara" sedangkan Adek memilih buku "Cerita di Waktu Badai."

Bangun menjelang ashar, Adek kembali memilih untuk bersepeda. Kalau saya amati, si Adek ini cenderung suka dengan kegiatan fisik, dan selalu kepengen ketemu teman, untuk sekedar menyapa. Sedangkan Mas lebih anteng, suka dengan kegiatan di dalam rumah. Mas memilih bermain lego. Setelah sholat Ashar, mereka bersiap-siap untuk les memanah. Saya berkesempatan menemani mereka berdua, karena kebetulan Ayah sedang mengikuti pelatihan. Legiatan memanah berakhir menjelang maghrib.

Ba'da maghrib, kami mengaji dan murajaah hafalan, makan malam sembari ngobrol. Sambil menunggu isya, mereka saya ajak untuk membantu melipat baju. Setelah isya, kembali mereka berdua meminta untuk dibacakan buku. Mas memilih Komik Kuark, dan Adek melanjutkan "Cerita di Waktu Badai."

Saya berharap mendapatkan banyak kesempatan untuk bisa membersamai mereka dalam berbagai kegiatan. Semoga dapat terwujud kedepannya. Aamiin.

No comments:

Post a Comment