Monday 27 February 2017

Homemade Banana Ice Cream

Mendadak diajak Ayah ke Banjarmasin untuk servis mobil. Dan langsung galau, karena banyak makanan di rumah. Biasanya kalo ada rencana pergi keluar kota, maka beberapa hari sebelumnya ga akan nyetok di kulkas. Akhirnya pisang yang ada pun hanya sempat memasukkan ke dalam kulkas.

Sepulang dari Banjarmasin, saya pun bingung dengan pisang-pisang dingin yang menumpuk di kulkas. Iseng-iseng googling mencari resep olahan pisang, dan saya dapat resep homemade banana ice cream dari jtt punya mba Endang.

Akhirnya pagi hari sebelum berangkat kerja, saya sempatkan untuk memotong-motong pisang menjadi ukuran kecil dan memasukkannya ke dalam freezer. Sepulang kerja, alhamdulillah sudah beku dan siap untuk dieksekusi. Karena blender saya agak sedikit ringkih, yaaaa faktor usia lah, maka saya membaginya menjadi beberapa bagian. Memblender pisang-pisang beku menjadi halus, dan menambahkan satu sachet susu bubuk full cream. Dan kemudian membekukannya kembali.

Sepulang jemput anak-anak sekolah, pisang halus yang sudah dibekukan ladi diblender ulang. Nah ini tips untuk membuat es krim yang super lembut. Semakin banyak kita mengulang proses membekukan - memblender - membekukan - memblender, maka semakin lembut es krim yang dihasilkan. Tapi saya hanya mengulangnya 2x, karena anak-anak sudah tidak sabar.

Dengan sedikit topping choco chips dan selai blueberry, banana ice cream siap disantap. Horeeee......

No comments:

Post a Comment