Saturday 23 April 2016

Membuat Tampilan Blog Jadi Lebih Menarik

Malam ini nge-date sama om google dan hasilnya saya ketemu sama ini yeayyy...



Apa itu? Btemplates adalah penyedia template instan dan gratis untuk para blogger, khususnya buat saya yang pemula dan pengen tampilan blognya cantik dan menarik, plus gaptek dan ga ngerti edit-mengedit. Tinggal pilih template yang diinginkan, download (eh tapi lihat dulu demonya ya), trus upload deh.

File yang diunduh ini masih berbentuk ZIP jadi harus diekstrak dulu. Nah cara untuk mengganti templatenya, klik template, trus pilih cadangan/pulihkan, browsing file dari btemplate yang sudah diekstrak menjadi XML, dan upload. Jadi deh. Asyik asyik asyik...

Saya mencoba mendownload beberapa template, dan mencobanya di blog, tapi hasil akhirnya pilihan saya jatuh ke template "patchwork", karena ini yang tampak simple dan salah satu template yang responsive, atau compatible dibuka dengan gadget apa pun, mulai smartphone sampai dengan pc.

Namun ada yang saya sayangkan, yaitu gambar yang saya bikin dengan aplikasi canva, yang saya gunakan sebagai tampilan blog pertama kali ga bisa dipakai lagi. huhuhu... sedih sih, tapi harus move on (halah).

Trus satu lagi, saya lupa bikin pict nya step by step, maklum masih blogger pemula, kesenengan dapat mainan baru sampai lupa bikin dokumentasinya dan lupa bikin before afternya..

Intinya, begadang saya malam ini ada hasilnya, horeeeeee..




No comments:

Post a Comment