Wednesday 13 April 2016

Secukupnya Saja..

Cukup. Tidak berlebihan dan tidak kekurangan.

Beberapa hari ini jadwal kegiatan saya amat penuh, dan saya mengalami kelelahan. Plus kehujanan saat berangkat kerja, yang artinya sepanjang hari saya memakai baju basah, mengakibatkan saya terserang flu.
Seperti biasa, ketika demam dan flu menyerang, saya suka sekali mengkonsumsi minuman hangat jahe + serai + gula merah.

Tenggorokan yang sakit dan semangat untuk sembuh membuat saya mengkonsumsi minuman jahe 'sedikit' berlebihan. 2 gelas dipagi hari, menemani sarapan. 1 gelas sepulang kerja dan 1 gelas menjelang tidur.

Dan akibatnya.... saya merasa kepanasan. Ketika saya tanyakan kepada suami dan anak-anak, apakah cuaca hari ini begitu panas, jawabnya tidak. Jadi saya mencurigai konsumsi minuman jahe yang terlalu banyak menyebabkan saya 'kepanasan'.

Ternyata, segala sesuatu, walaupun itu baik, ketika berlebihan menjadi tidak baik lagi. Jadi, apapun itu, secukupnya saja..

No comments:

Post a Comment