Wednesday 6 April 2016

Menentukan Prioritas

Keinginan saya mencari ilmu akhir-akhir ini sedang melonjak tajam, seiring dengan banyaknya kursus online dan juga group-group sharing via WA. Dan biasa, orang yang semangatnya sedang menggebu-gebu, inginnya ikut semua. Dan saya pun melakukannya. Join dengan beberapa group WA dengan niat menimba ipmu, dan daftar di beberapa kursus online.

Hasil akhirnya? Hape saya mulai error gara-gara kebanyakan group WA, dan saya kesulitan mengatur waktu untuk mengikuti kursus online. Saya kelelahan dan banyak waktu yang akhirnya terbuang untuk stalking dan mengikuti berbagai chat di group WA.

Saya menyadari, bahwa saya harus segera menentukan prioritas. Mana ilmu yang bermanfaat dan memang bisa maksimal di saya, baik penerimaan dan pemanfaatannya nanti, walaupun semua ilmu tentu ada manfaatnya. Namun terkadang ada yang tidak  bisa maksimal ketika ilmu tersebut ada di saya, mungkin karena passion saya tidak disana, atau karena saya kurang bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, saya merasa perlu menentukan prioritas dan untuk sementara mulai mundur dari beberapa group yang saya ikuti, agar saya bisa memajamen waktu dengan baik dan juga bisa maksimal dalam menyerap ilmu yang memang saya perlukan.

No comments:

Post a Comment