Sunday 23 April 2017

Berlibur di Pemandian Kendedes Singosari

Hari ke 2 di Malang, enaknya kemana ya? Berhubung Duo Binar ingin berenang, dan kami harus bersilaturahim ke beberapa sanak saudara, maka kami memutuskan untuk pergi menuju arah Singosari.

Selain bisa ke rumah sepupu, yang sudah hampir 2 tahun tidak berjumpa, di Singosari juga terdapat beberapa arena bermain air. Kolam pemandian Kendedes dan mata air Sumber Awan yang sering menjadi target wisata dan juga arena perkemahan.

Setelah bersilaturahim, kami segera meluncur ke Pemandian Kendedes, yang jaraknya sekitar 1 km dari Candi Singosari - peninggalan Kerajaan Singosari.

Tiket masuk untuk orang dewasa Rp 10.000, dan untuk anak TK - SD sebesar Rp 7.000, dengan tiket parkir mobil Rp 5.000. Cukup terjangkau. Di pintu masuk, disajikan kolam yang dipenuhi oleh ikan koi. Pemandangan ini cukup menarik minat anak-anak, namun begitu mendengar teriakan dan suara air, mereka langsung berlari menuju tempat pemandian.

Yang bikin rasa khawatir saya dan suami hilang adalah begitu kami mengetahui bahwa air yang dipakai di pemandian ini adalah air dari mata air yang selalu mengalir. Jadi airnya selalu segar dan bersih. Rasa dingin air ternyata tidak mengalahkan rasa penasaran anak-anak dengan air. Wahana yang ada menurut saya sesuai dengan tiket masuk yang sangat terjangkau.

Begitu lewat waktu ashar, saya sudah wanti-wanti ke anak-anak agar segera menyelesaikan bermain airnya, agar tidak kesorean sampai ke rumah. Kebetulan juga hujan mulaibturun ribtik-rintik sehingga mereka pun mengakhiri sesi bermain airnya.

No comments:

Post a Comment