Sunday 16 April 2017

Family Gathering di PonPes Hidayatullah

Minggu yang kami tunggu-tunggu. Acara family gathering kelas 5 dan 6 SDIT An Nahl di Pondok Pesantren Hidayatullah Maburai. Duo Binar belum kelas 5 dan 6 sih, tapi kami dapat tawaran untuk mengikutinya karena kebetulan saya jadi pengurus komite.

Beberapa kali mengunjungi PonPes Hidayatullah ini, bikin anak-anak ketagihan, karena suasananya memang asyik. Alamnya yang masih alami, dan cukup luas, disertai dengan adanya kolam ikan yang bisa dipakai bermain air menjadi daya tarik sendiri buat anak-anak. Mbolang ceritanya.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan orang tua, kemudian mengajak anak-anak berkeliling pondok. Acara inti pada hari ini adalah pemberian materi P3K untuk anak-anak dari tim ERT (Emergency Respons Team) ADARO. Mas pemberi materinya cukup lucu, jadi anak-anak merasa happy. Setelah sesi tanya jawab dan pembagian doorprize, acara dilanjutkan dengan kegiatan outdoor. Telah disiapkan arena flying fox oleh panitia. Anak-anak dan bapak-bapak ngantri main flying fox, ada juga yang mancing, ibu-ibunya menyiapkan makan siang.

Kegiatan flying fox juga menjadi daya tarik tersendiri, karena flying fox nya melintas diatas kolam. Jadi seru banget. Malah ada beberapa anak yang sengaja menceburkan diri ke kolamnya.

Setelah makan siang dan sholat dzuhur, acara ditutup dengan pemberian donasi ke pondok pesantren. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Anak-anak senang, dan bapak-bapak bisa saling berkenalan.

No comments:

Post a Comment