Sunday 9 April 2017

Karnaval Tabalong Etnik Festival

Karnaval yang digadang-gadang jadi puncak acara kegiatan Tabalong Etnik Festival 2017 berlangsung hari Minggu, 9 April 2017. Duo Binar sudah menanti-nanti acara ini.

Awalnya saya ragu mengajak mereka berdua, karena mereka sedang dalam masa penyembuhan, dan kebetulan pula Ayah dinas keluar kota. Namun, tak disangka, ada perintah dari Dinkes ke PKM Tanta untuk menjadi tim kesehatan, dan saya ditawari menjadi salah satunya. Dan mendadak saya punya ide, gimana kalau nonton karnavalnya sambil jadi tim kesehatan? Tentunya anak-anak bisa nonton dari dalam ambulance tanpa harus berpanas-panas ria. Ketika saya utarakan ide ini kepada Duo Binar, mereka pun setuju.

Karnaval TEF 2017 ini menampilkan berbagai pesona adat suku Dayak dan Banjar sebagai suku asli daerah Tabalong. Kostumnya lucu-lucu. Asyik dan menarik. Sayangnya menurut saya pemilihan waktunya kurang tepat. Karena acara baru dimulai jam 14.00 WITA, tentu dapat dibayangkan betapa kasihannya para peserta, yang sudah berdandan dan harus membawa aneka aksesoris yang melekat dibadannya. Belum lapi peserta wanita yang harus memakai high heels. Saya lihatnya saja merasa capek.

Alhamdulillah, dari sekian banyak peserta, hanya ada 3 orang yang mampir ke posko kami untuk beristirahat sejenak karena kelelahan dan kepanasan. Alhamdulillah pula Duo Binar dapat menikmati karnaval ini dan melupakan sakitnya.

No comments:

Post a Comment