Sunday 2 April 2017

Tabalong Ethnic Festival 2017

Tabalong Ethnic Festival, merupakan salah satu kegiatan yang cukup ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tabalong. Ya, karena ini merupakan sesuatu yang baru -baru berjalan beberapa tahun ini- dan minimnya wisata di sini.

Rupanya, mulai tahun ini, TEF digarap lebih profesional, dengan menetapkan waktu 1-9 April, sejak jauh - jauh hari. Tidak seperti tahun - tahun kemarin, yang jadwal berubah - ubah sesuai dengan "kepentingan penguasa". Kalo pejabatnya kebetulan ga bisa, dipindah jadwalnya. Nah, tahun ini tidak. Supaya iklan mengenai TEF bisa tersebar luas, dan para wisatawan dari luar kota tidak "kecelik" (apa yo bahasa Indonesia nya?).

Hari ini saya dan keluarga berkesempatan melihat sedikit kegiatan TEF. Sayangnya pas pembukaan tadi malam ga bisa datang, karena gerimis dan adik lagi sakit. Sayangnya lagi, musik panting yang dijadwalkan mulai main jam 15.00 WITA ternyata masih sedang dipersiapkan. Akhirnya kami ke sana hanya untuk foto - foto saja.

Berikut jadwal kegiatan TEF selama 1 minggu ini. Yang biasanya menjadi penarik minat wisatawan dan juga warga adalah karnaval yang dijadikan acara penutup. Mudah - mudahan nanti pas tanggal 9 April bisa diberi kesempatan untuk nonton karnavalnya. Aamiin...

No comments:

Post a Comment