Monday 14 March 2016

Mas dan Adik, Ayah dan Ibu Belajar Dulu Ya..

PSPA hadir di Tanjung, 9-10 April 2016. Tepatnya di Hotel Jelita.




Eh, sudah pada tahu PSPA kan? Itu lho, Program Sekolah Pengasuhan Anak bersama Abah Ihsan. Kalo mau tahu lebih lengkap bisa mampir ke sini ya..




Saya termasuk pendaftar paling awal, soalnya sudah ga sabar pengen ikutan. Baca testimoni, sharing beliau dan para orang tua di group facebook, plus cerita dari adik yang pernah mengikuti PSPA di Mataram, semakin menambah semangat.

Sebetulnya sudah dari dulu kepengen ikutannya, tapi belum diberi kesempatan untuk mengikutinya di luar kota.Ya karena kami hanya berempat, dan pelatihan PSPA nya full day yang berarti duo BinAr harus dititip full day juga, dan itu tidak memungkinkan terutama jika mereka belum kenal. Nah, kebetulan banget PSPA hadir di Tanjung, dan Kids Corner nya diserahkan ke Rumah Lebah, jadi aman deh, karena mereka sudah familiar. Tinggal mengkondisikan mereka berdua.

Saya pun membuka percakapan dengan mereka
I : Mas, Adik, pengen ga punya Ayah sama Ibu yang baik?
B + A : Ibu sama ayah kan sudah baik #tersipu mendengarnya
I : Yang ga suka marah-marah, yang seneng diajak main bareng, yang asyik pokoknya
B + A : Ya mau lah
I : Kalo Ibu sama Ayah sekolah biar jadi orang tua yang baik boleh ga?
B + A : Sekolahnya dimana? Jauh?
I : Engga, di Tanjung aja, di Hotel Jelita. Tapi ga boleh ngajak anak.
B : Trus aku sama adik dimana?
I : Kalo Mas sama Adik dititip di Rumah Lebah mau ga? Dari pagi sampai sore, 2 hari aja.
B + A : Boleh naik sepeda?

Dengar pertanyaan "boleh naik sepeda" ini seneng banget rasanya. Berarti mereka sudah setuju, mau dititip selama 2 hari, sampai sore. Tinggal melobi mereka agar tidak naik sepeda, karena takut nanti pulangnya kemalaman.

Oke, masalah selesai. Jadi tinggal menunggu harinya. Sudah ga sabar rasanya. Yang mau ikutan PSPA di Tanjung, masih bisa daftar lho. Yuk jangan sia-siakan kesempatan. Sumber ilmunya sudah datang ke Tanjung, kita ga perlu lagi jauh-jauh mencarinya...


#ODOP 14/99




1 comment: