Sunday 11 February 2018

Belajar Bahasa Arab

Seumur-umur, sejak kecil sampai segede ini saya belum pernah belajar bahasa arab. Hanya sekedar mengaji, hafalan surat dan bacaan sholat, dan seputar itulah. Menggugurkan kewajiban.

Saat Duo Binar masuk SDIT, dan mendapat pelajaran bahasa arab, saya tahu bahwa saya harus belajar agar bisa mendampinginya belajar. Tapi dimana? Di Tanjung saya saat itu belum menemukan tempat untuk belajar bahasa arab.

Ternyata, Allah memberikan jalan. Lewat postingan teman di salah satu group WA, saya dapat info untuk belajar bahasa arab online, dan sudah memiliki kurikulum yang standar. Program Bisa namanya.

Awal saya belajar, yang dipelajari adalah ilmu Shorof, selama 8 pekan. Dengan materi berupa audio dan diktat yang bisa didownload serta link youtube. Semua memudahkan saya yang masih awam untuk belajar. Setelah melewati materi selama 8 minggu, serta tugas tulis dan setoran hafalan kosakata, kita bisa mengikuti ujian kelulusan.

Tingkat selanjutnya adalah ilmu Nahwu. Ilmu nahwu ini materinya diberikan selama 22 minggu. Tugasnya juga sama, tulisan dan setoran hafalan. Dan ujian kelulusan bagi yang telah mengikuti materi serta mengumpulkan tugas.

Program BISA ini gratis, oleh karena itu dituntut benar-benar keseriusan kita dalam belajar. Jika sekali tidak mengerjakan tugas, maka DO dan dikeluarkan dari group. Disaat itulah kita wajib membayar infaq seikhlasnya. MasyaAllah, pencetus program ini benar-benar semangat berbagi ilmu.


#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#Level12
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment