Wednesday 14 February 2018

Rumah Binar Karena Duo Binar

Saya dan suami alhamdulillah diberi amanah 2 orang anak laki-laki. Bintang, usia 9th dan Arsya, usia 7th.

Rumah kami semakin berbinar karena kehadiran si Duo Binar ini.

Bintang, adalah anak yang telaten dan teliti. Hobi banget ngerjakan hal-hal yang membutihkan ketelitian. Di usianya 4th, dia sudah bisa membuat lego sesuai dengan petunjuk. Sekarang, dengan banyaknya lego yang terkumpul, dia sering mengkreasikan lego-lego tersebut menjadi bentuk yang baru. Imajinasinya tinggi. Di usia 6 tahun, lagi senang bikin komik, dia minta dibuatkan buku ukuran mini dan dia menggambar komik di dalamnya. Sekarang, dia juga suka bikin-bikin sesuatu. Sandal dari kain flanel, kursi dari kaleng, Milo Pancake, dan lain sebagainya. Cita-citanya sekarang sih ingin jadi ilmuwan, yang menciptakan sesuatu. Aamiin, mudah-mudahan terkabul.
Selain itu, dia hobi baca buku, dan bercerita. Tiba-tiba saya ingat bahwa diusianya 18-19 bulan, ketika sedang memecahkan telur akan menggoreng, tiba-tiba dia nyeletuk "tok tok tok keluar ayam". Wow surprise, di usianya yang masih kecil, dia tahu bahwa ayam keluar dari telur.

Arsya, jagoan kecil saya, adalah anak yang supel. Dan pemberani. Kemampuan motorik kasarnya bagus sekali. Dia mengalami proses perkembangan dari tengkurap hingga berjalan hanya dalam waktu kurang 5 bulan. Bahkan untuk berjalan, dia melakukannya dari jongkok, berdiri, jalan satu langkah, jatuh, dan mengulanginya lagi. Tidak melewati proses berdiri pegangan ke suatu benda atau proses rambatan. Setelah lancar berjalan, dia hobi banget bermain ke tetangga sebelah untuk mencari teman bermain. Di usianya yang kurang 1 tahun.
Walaupun berbicara lancar baru dilakukan di usia lebih dari 2 tahun, dia senang banget berdiri di depan rumah sambil menyapa setiap orang yang lewat, kemana om, kemana tante, dan lain sebagainya. Mengajak ngobrol satpam di bank, orang sebelah saat naik angkot, adalah hal-hal yang sering dilakukannya. Sepertinya berbahagia sekali jika bisa berkomunikasi dengan orang lain.
Hingga saat ini, dia adalah orang yang paling banyak dicari dibanding dengan kami serumah, hehehe. Mulai dari om polisi yang ngajak sepedaan, hingga balita-balita yang mengajaknya bermain. Yup, dia orang yang menyenangkan, dan pinter momong. Arsya juga hobi banget bersepeda. Kuat mengikuti kegiatan-kegiatan sepeda santai keliling kota.

Saya berharap, dapat terus membersamai mereka dan mengantarkan mereka menuju peran peradaban mereka masing-masing. Aamiin...


#Day3
#GriyaPortofolioAnak

No comments:

Post a Comment