Friday 9 February 2018

Mencari Arti Kata

Jaman now, teknologi benar-benar memudahkan kita. Seperti tadi pagi, saat baca buku bersama Si Mas, tiba-tiba dia cerita. Kami kemarin disuruh cari kata-kata sulit Bu. Trus suruh cari artinya.

"Mas dapat apa?" tanya saya.

"Macam-macam, ada globalisasi, trus cemderung, trus banyak lagi."

"Kalo artinya, gimana cara nyarinya?"

"Ya kadang aku karang, kadang tanya sama Ustadzah."

"Mau ga ibu kasih tau sesuatu?"

"Apa?"

Kemudian, saya ambil hp, dan menunjukkan  situs kamus besar bahasa indonesia yang suka saya pakai untuk mencari kata-kata atau memastikan bahwa saya sudah memakai EYD saat saya menulis.

Si Mas pun kemudian mencoba mencari-cari kata-kata lainnya.


#Tantangan10Hari
#KeluargaMultimedia
#Level12
#KuliahBunSayIIP

No comments:

Post a Comment