Tuesday 6 February 2018

Kenalan dengan Google Form dan Google Classroom

Beberapa bulan terakhir, saya dapat ilmu baru lhooo, bikin google form dan nyemplung di google classroom.

Ketemu google form saat saya jadi korlan di kelas bunda sayang. Utak-atik selama beberapa kali dan beberapa hari, alhamdulillah akhirnya bisa juga. Dan ilmu ini sangat membantu sekali ketika saya jadi panitia seminar keluarga Move On di Tanjung dan panitia Workshop Familu Strategic Planning di Banjarmasin. Sayangnya, masih banyak peserta yang belum terbiasa dengan form ini. Akhirnya kami panitia juga yang menginput datanya. Tapi untuk bikin rekap data, mantap sekali.

Google Form

Google classroom? Apa itu? Aplikasi dari google, bikin kelas online. Kita share materi dan diskusi bisa secara langsung. Yang bikin seneng, diskusinya bisa di topik yang terpilih, jadi ga akan ketinggalan atau temggelam diantara ribuan chat seperti WA. Saya dapat info tentang aplikasi ini saat mendaftar menjadi fasilitator matrikulasi IIP batch#5.

Google Classroom

Bagi saya, dua aplikasi ini sangat membantu saya ketika saya berkecimpung di sebuah komunitas. Terima kasih google 😍

#KuliahBunSayIIP
#Level12
#Tantangan10Hari
#KeluargaMultimedia

No comments:

Post a Comment