Tuesday 7 March 2017

Melatih Kemandirian #day6

2 hari ini Ayah lembur dan pulang kerja menjelang isya. Dan itu artinya saya mengatasi segala keruwetan rumah seorang diri. Bagi saya, itu tantangan tersendiri, yang selama ini cukup "ketergantungan" dengan suami.

Beberapa hal yang bisa saya lakukan hari ini tanpa bantuan suami adalah :
● memasang galon. Horee, ternyata saya bisa juga lho
● menyelesaikan tugas pagi memasak, mencuci, merapikan rumah dan mengurus anak-anak sebelum berangkat sekolah tanpa bantuan Ayah. Biasanya ketika Ayah sedang tidak sibuk, kami berbagi peran. Tantangan buat saya agar bisa mengerjakan sendiri, dan selesai tepat pada waktunya.

Untuk Adik, malam ini sudah tidak mengompol lagi. Dan mendadak membuat kejutan. Ketika saya sedang melipat baju, dan dia minta digorengkan telur dadar, saya memintanya untuk menunggu sebentar. Tak disangka, mungkin karena dia merasakan lapar yang amat sangat, Adik membuat telur dadar sendiri. Mulai dari memecah telur, memberinya sedikit garam dan lada, mengocok, menyalakan kompor, memasak, makan, hingga mencuci piring dia lakukan sendiri. Saya pun kemudian iseng-iseng menawarkan, gimana kalo Adik besok jadwal bikin sarapan? Kan udah pinter nih bikin telur dadar. Dia pun menyanggupinya.

Kita lihat besok pagi ya....

#tantangan10hari
#day6
#kuliahbunsayiip
#melatih kemandirian

No comments:

Post a Comment