Friday 10 March 2017

Melatih Kemandirian #day7

Saya bertanya kepada diri saya sendiri. Apakah hanya saya yang maju mundur dalam melaksanakan tantangan kemandirian ini?

Tadi malam mas kembali meminta ditemani tidur. Saya pantang menyerah menolak dan memintanya untuk berani tidur sendiri.

Dengan wajah sedih, diapun berangkat tidur. Alhamdulillah sampai tengah malam masih aman, tanpa ada rengekan.

Tapi kemudian, saya kembali merenung. Apa yang menyebabkan si mas belum benar-benar berani tidur sendiri? Saya sama sekali tidak pernah menakut-nakutinya dengan hal-hal yang memyeramkan.

Dan mendadak, saya menemukan AHA...
Ya, saya pun seringkali ketakutan tidur sendiri. Ketika si ayah tugas keluar kota, saya suka 'nebeng' tidur di kamar anak-anak, dengan alasan 'takut tidur sendiri'. Nah lhoooo, jadi sebetulnya, tantangan kemandirian berani tidur sendiri ini bukan hanya berlaku untuk mas, tapi untuk semua. Heheheh...

Siap menerima tantangan ini? Bismillahirrahmanirrahim, siap atau tidak, saya harus tetap siap dan yakin bisa. Aamiin...

#tantangan10hari
#hari7
#kuliahbudsayiip
#melatihkemandirian

No comments:

Post a Comment