Saturday 11 March 2017

Melatih Kemandirian #day8

Hari ke 8 ini saya ingin menuliskan perjuangan saya dalam berlatih menyetir mobil. Terus terang saya masih sering takut-takut untuk lebih berani dalam mengendarai mobil. Selama masih bisa naik sepeda motor, saya lebih memilih naik sepeda motor.

Pagi tadi, hujan turun cukup deras ketika saya hendak berangkat kerja. Dan sabtu ini, mendadak saya harus pergi sendiri. Berita kematian tetangga mengharuskan ayah untuk ikut serta mengurusi keperluan pemakaman, dan saya harus berangkat kerja dengan membawa anak-anak plus mampir ke pasar.

Si ayah pun memaksa untuk naik mobil saja. Dengan sedikit terpaksa, karena tidak ada pilihan lain, akhirnya saya berangkat naik mobil, walaupun saya berpikir tujuh keliling bagaimana  cara parkir di pasar nanti. Dan kemudian berangkatlah saya bersama Duo Binar.

Sepulang kerja, saya mampir ke pasar, dan sedikit bernafas lega, karena pasar tidak seramai  yang saya bayangkan. Dan kebetulan pula saya dapat tempat parkir yang cukup nyaman. Panduan dari juru parkir cukup membantu. Meskipun hati berdebar-debar takut menyerempet mobil sebelah, tapi sampai saya keluar dri pasar, semua berjalan lancar.

Komentar ayah ketika saya sudah sampai rumah "nah bisa kan? Kalo ga dipaksa gitu, trus kapan bisanya?" Dan saya pun nyengir. Ga tau nih ayah kalo sepanjang jalan saya kepikiran caranya parkir.

Alhamdulillah...

#tantangan10hari
#kulaihbunsayiip
#melatihkemandirian

No comments:

Post a Comment