Sunday 15 January 2017

Olahraga Apa? Saya Pilih Hula Hoop

Masih rajin olahraga ketika usia kepala 3 dan buntut udah berderet di belakang?
#ngaca


Saya sih yakin, ibu-ibu pasti masih ingin rutin berolahraga, selain agar tetap fit, sehat dan bugar, biasanya juga untuk mengurangi timbunan lemak yang suka muncul di tempat yang kurang tepat. Namun, ada banyak tantangan untuk mewujudkannya. Kerjaan rumah yang ga beres-beres, kesulitan mencari waktu, anak yang ga bisa ditinggal, dan lain sebagainya.

Tiga bulan yang lalu, setelah saya terkaget-kaget melihat jarum timbangan yang melaju pesat ke kanan, saya pun mencanangkan satu resolusi, yaitu olahraga 30 menit per hari. Suami menyarankan agar memilih olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Awalnya saya download berbagai macam video senam dari Youtube, namun ternyata senam sendirian kurang menyenangkan. Lama kelamaan saya merasa bosan. Saya mencari alternatif lain, sampai suatu ketika saya melihat penjual aneka macam barang yang terbuat dari rotan. Bapak penjual tersebut mengingatkan saya akan hula hoop. Sayangnya si Bapak tidak menjual hula hoop, namun beliaunya bilang kalau bisa pesan.

Dua minggu kemudian, saya dapat kabar kalau hula hoop pesanan saya sudah siap. Saya pun tidak sabar ingin segera mengambilnya, dan ingin membuktikan apakah saya masih "ahli" dalam bermain hula hoop.

Setelah mencoba bermain hula hoop, dan browsing sana-sini, ternyata cukup banyak manfaat yang didapat dari bermain hula hoop, antara lain :
1. Merampingkan tubuh (mengurangi lemak di perut, pinggul, paha, dan pantat) dan menjaga kesehatan punggung
2. Menyehatkan jantung
3. Meningkatkan konsentrasi
4. Membakar kalori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bermain hula hoop selama 30 menit dapat membakar sebanyak 210 kalori.
5. Bikin happy, karena ternyata bermain hula hoop bisa melepaskna hormon endorfin, yang bermanfaat untuk mengurangi stress dan depresi.


hula hoop rotan yang saya beli dengan harga 40 rb

Alhamdulillah, hingga hari ini, resolusi saya berolahraga 30 menit per hari, minimal 4x dalam 1 minggu tercapai. Lalu apa kabar timbunan lemak? Yang pasti belum ada penurunan hasil yang signifikan, namun yang jelas tidak bertambah 😁.



No comments:

Post a Comment